Tuesday, August 5, 2014

Ciri-ciri orang munafik yang berpura-pura mengaku sahabat


CIRI-CIRI ORANG MUNAFIK YANG BERPURA-PURA MENGAKU SAHABAT.
  1. Dia mengaku berkawan, tetapi sebenarnya hanya ingin untung dari kita.
  2. Dia pergi bila kita mulai miskin.
  3. Dia selalu bersikap memuji jika bertemu, tetapi dibelakang kita dia berbeda, semacam bermuka dua.
  4. Dia sebenarnya tidak suka kalau kita kaya, bahagia atau sedang berhasil.
  5. Saat kita kebetulan sukses, dia bercerita ke setiap orang bahwa dia adalah sahabat kita.
  6. Saat kita gagal, dia bercerita pada siapapun dan TIDAK menutup mulutnya. Alasannya bahwa dia sih netral2 saja, dan dia mengatakan jujur saja dan fakta apa adanya, tanpa menutup-nutupi apapun.
  7. Dia berpura-pura pahlawan yang rendah hati.
  8. Dia selalu berkata yang enak kita dengar. Dia selalu memuji dan berpendapat baik pada kita dan selalu sepakat dengan kita. Itu hanya kalau kita sedang bertatap muka, tetapi dalam hatinya dia ingin kita gagal mengenaskan.
  9. Sebenarnya dia hanya memikirkan dirinya sendiri. Hal ini bisa terlihat dengan trik:  perhatikan baik-baik saat dia tidak sadar kalau kita ini memperhatikan dia secara diam-diam.
  10. Dia mengaku tidak lupa sama kita, tapi perikuannya tidak. Saat kita menyadari, dia segera mengaku beralasan tidak sengaja kelupaan, dan tidak sengaja lainnya.
  11. Di depan kita, dia sangat membela kita dan mengecam orang-orang yang mengganggu kita. padahal di belakang kita dia menjalin hubungan perteman dengan orang yang mengganggu kita. Kalau kepergok, dalihnya adalah bahwa dirinya sebenarnya pecinta damai dan sedang mengusahakan perdamaian.
  12. Di depan kita, dia terkesan membela kita dan menentang pengganggu kita. Tetapi di belakang kita, diam-diam dia menjalin pertemanan dengan mereka, sebagai persiapan jika kita jatuh, maka mereka akan menerima dia bergabung dengan mereka.
  13.  Dia hanya memuji di depan kita,pada saat kita hadir menyaksikan. Tetapi saat dia tahu kita tidak menyaksikan, dia berbeda. Hal ini bisa diketahui dengan berbagai macam cara seperti dari cctv, memergoki, atau mungkin kesaksian teman-teman yang jujur.
  14. Dia bersaksi palsu menceritakan pada kita, bahwa dia selalu membela kita,  tetapi itu hanya menurut versinya, dan tidak ada saksi. 
  15. Jika kita sedang tertimpa masalah dan membutuhkan dia. Dengan berbagai cara dan dalih, dia akan berangsur menghilang / menjauh karena sedang ada urusan lainnya, atau mengatakan bahwa dirinya tidak berhak ikut campur, tidak mengerti permasalahan, atau bahwa dirinya netral, dsb.
  16. Dia bersikap bahwa prestasi yang kita capai adalah keberhasilan bersama.  Tetapi jika ada problem, dia bersikap hanya bisa ikut prihatin, tetapi tidak berdaya karena tidak ada sangkut paut dengan dirinya. Secara santun, dia mengatakan dia netral, dan hanya bersifat menengahi.
  17. Dia berusaha kenal dengan siapa saja kita kenal, tetapi kita tidak tahu dengan siapa dia kenal.
  18. Saat dia sedang terkena masalah saat bersama kita, dia mengatakan pada semua orang bahwa disebabkan karena dirinya sedang berusaha membela kita. Dan semua orang menjadi iba padanya.

Ciri sahabat 1 s/d 18 diatas, tidak perlu berlama-lama bertemu atau berkomunikasi.  Hindarilah kita menceritakan masalah pribadi kita.

Kita cukup tersenyum “KECUT” saja saat bertemu dengannya….
MENGHINDARLAH….
MENGHINDARLAH…
JANGAN BANYAK BICARA DENGAN DIA
JANGAN PERNAH KECEPLOSAN MASALAH APAPUN.
Berhati-hatilah karena dia mencatat setiap detail kekurangan kita di otaknya, untuk digunakannya pada saatnya nanti.

CIRI-CIRI ORANG YANG MENGAKU SAHABAT DIATAS ADALAH BERHATI DENGKI.
HARI INI MULAI LAH BERHATI-HATI, tetapi kita tetap berdoa kepada Tuhan agar terhindar dari fitnah dan hasutnya.

Doakan juga agar dia bertaubat dan bagaimanapun ia adalah sahabat kita yang juga perlu KITA SAYANGI DAN HORMATI.



CIRI-CIRI SAHABAT SETIA DAN BAIK HATI.
  1.  Dia senang dan bahagia jika kita sukses, dan tidak dalam posisi meminta balas.
  2. Dia selalu memberi bantuan jika kita perlukan, TANPA PAMRIH. Kadang malah menolak pemberian terimakasih.
  3. Dia ikut campur jika kita diganggu orang lain, BERANI ikut campur PEMBELA.
  4. Dia ikut campur dan membela kita, walaupun dibelakang kita. Dan kita mengetahuinya belakangan atau lewat orang lain.
  5. Dia mungkin menuntut sesuatu dari kita, misalnya rasa setia kawan yang sama besarnya.
  6. Dia sedih atau gregetan kalau kita gagal atau menderita. Dia berusaha menghibur dan menemani dengan mengorbankan waktunya. Bahkan dia bisa marah saat kita terpuruk.
  7. Dia tidak malu dengan kita. Dia mungkin sangat rewel agar kita tampil baik
  8. Dia tidak pergi saat kita susah. Dia mengorbankan waktunya.
  9. Dia mungkin berkata menyakitkan hati. Dia mungkin kecewa pada kita atau beberapa kali kecewa dan membentak kita, tapi dia tidak pergi.
  10. Dalam beberapa hal, mungkin dia menceritakan kekurangan kita pada orang lain, tetapi dia juga lebih sering menceritakan kelebihan kita. Dia mungkin beberapa kali keceplosan menceritakan kekurangan kita pada orang lain, tetapi dia sering menceritakan perjuangan dan pengorbanan kita pada orang lain.

Ciri sahabat 1 s/d 10 diatas, amat jarang bahkan mungkin hampir tidak ada seumur hidup kita. Tetapi jika kita beruntung mendapatkannya, maka hormatilah dan sayangilah. Janganlah pernah mengecewakan dan meninggalkannya.

Sekalinya dia pergi, mungkin kamu tidak akan pernah lagi bertemu orang seperti dirinya. Maka penyesalan seumur hidup tak terperi.