Friday, August 1, 2014

Cara menghilangkan belang di tangan

Belang di kulit tangan bikin tidak percaya diri? Tenang, ada banyak cara untuk mengatasinya. Belang di tangan umumnya disebabkan oleh paparan sinar matahari langsung pada kulit. Apalagi jika Anda tidak memakai sarung tangan ketika sedang mengendarai motor. Berikut adalah lima cara menghilangkan belang di kulit tangan:

1. Air lemon
Oleskan air lemon pada area kulit tangan yang belang. Biarkan selama setengah jam dan kemudian bilas sampai bersih. Lemon dikenal sebagai pemutih alami yang sangat efektif untuk menghilangkan belang di kulit. Karena air lemon dapat membuat kulit jadi kering, segera oleskan pelembap pada kulit tangan.

2. Yogurt
Yogurt dikenal efektif dalam menghilangkan belang di kulit. Oleskan yogurt secara merata di kulit tangan dan bilas setelah lima belas menit. 

3. Jus tomat
Oleskan jus tomat pada area kulit tangan yang belang dan biarkan selama 10 menit. Bilas sampai bersih dan lakukan perawatan ini secara teratur untuk membantu menyingkirkan belang di tangan.

4. Bubuk kunyit
Bubuk kunyit juga dapat digunakan untuk menghilangkan belang di kulit. Campur beberapa sendok makan bubuk kunyit dengan air lemon. Aduk rata sampai menjadi pasta. Kemudian oleskan secara merata pada kulit tangan dan bilas setelah 30 menit. Lakukan perawatan ini setidaknya tiga kali dalam seminggu untuk hasil terbaik. 

5. Kentang mentah 
Kentang mentah mengandung vitamin C, yang dapat membantu untuk mencerahkan kulit dan menghilangkan sun tan atau belang pada kulit. Potong kentang dan gosok pada permukaan tangan. Perawatan ini mungkin tidak memberikan hasil instan, tetapi Anda dapat melihat perubahan nyata setelah melakukannya dengan rutin. 

Inilah lima cara menghilangkan belang di kulit tangan. Selamat mencoba!